Jumat, Januari 02, 2009

tips merawat NOTEBOOK agar awet hehe....

Cuma iseng hehe, buat yg belum tau, kalo yg dah tau buat review aja biar gak lupa pas ujian... weks!!Hehehehe…









Agar kinerja NOTEBOOK lancar adalah :

  1. Gunakan sistem operasi yang sesuai dengan kemampuan notebooknya.

  2. Aktipkan Power Scheme.

  3. Atur power menejement.

  4. Kosongkan Baterai secara periodik, caranya dengan menghidupkan komputer sampai baterainya bener benar habis dan notebook mati, bukalah dialoque box Power Management dan buatlah power scheme khusus yang disebut baterai Drain, power scheme ini mempunyai tiga pilihan Running On Baterai lalu atur ke never sehingga notebook selalu hidup, pilih skema ini lalu klik Tab Alarm low baterai dan Critical baterai lalu biarkan komputer berjalan seperti biasa.

  5. Jangan lupa Latih baterainya, tak hanya balita yang perlu latihan berjalan, baterai juga perlu, apabila baterai notebook baru maka perlu men-charge-nya atawa disetrum penuh dan mengkosongkan isinya sampai tiga kali, kalo aku biasanya pake fasilitas otomatis ini namanya aku lupa eh iya namanya Calibration. Gunanya agar saya bisa mendapatkan informasi yang akurat soal kondisi baterai, biasanya fasilitas ini terdapat dalam power management, oh iya coba lakukan hal yang sama pada baterai lama yang tak terpakai, dengan melakukan hal ini maka kondisi atawa kimiawi baterai (setrumnya) selalu diaktipkan sebelum digunakan secara reguler, biasakan melakukan hal ini sedikitnya sekali dalam sebulan sebelum di-charge ulang.


Perawatan fisik NOTEBOOK adalah :

  1. Jangan biarkan notebook terkena air, soalnya takut air ntar bisa strees notebooknya.

  2. Kalo main game pake joystik aja dech.

  3. Pakai sistem soun lain untuk kualitas suara optimal.

  4. Gunakan tas notebook khusus

  5. Stiker???, lebih baik jangan dech, soalnya bekas stiker akan membuat notebook kelihatan kusam.


Agar baterai tahan lama :

  1. Turunkan warna kontras dan pencahayaan kearah paling rendah.

  2. Matikan atau hilangkan komponen yang tak terpakai, contohnya matikan saja modem kalo kita tidak pake atawa terkoneksi ama internet.

  3. Matikan AUTOSAVE. Memang hal ini sangat riskan juga mengingat menu autosave sangat bermanfaat untuk menyimpan document yang sedang kita kerjakan, asalkan kita berhati hati dan mengontrol selalu power level baterai anda maka tidak akan terjadi resiko kehilangan data.

  4. Hilangkan menu Help, wizard, dan fitur otomatis lain.

  5. Bersikan Metal baterai, kalo saya biasanya sebulan sekali membersikan metal penghubung antara baterai dengan notebook dengan menggunakan kapas yang dibasahi alkohol lalu gosokkan hingga bersih agar kotoran yang melekat hilang.


 

Copyright © 2011 by fey_leo83