Senin, Januari 05, 2009

Palm Linux Nova

Palm Linux Nova di tahun 2009

Persaingan antara Apple dan RIM yang mengandalkan iPhone dan BlackBerry, Palm di awal tahun 2009 ini memandang lebih optimistis. Palm memastikan melepas smartphone barunya berbasis Linux Nova. Nova secara terbatas akan diperkenalkan di ajang Consumer Electronics Show di Las Vegas, Januari 2009 ini.

  • Ed Colligan CEO Palm menyatakan, smartphone generasi terbaru Palm itu baru akan dikapalkan pada semester pertama 2009. Dan Nova diharapkan dapat mendongkrak brand Palm di pasar smartphone Amerika Serikat (AS), yang selama ini dikuasai iPhone (Apple) dan BlackBerry (RIM).

Sepintar apa ponsel Palm berbasis Nova itu???, tapi Palm enggan mengungkap detailnya. Palm hanya membocorkan jika smartphone Nova itu akan fokus pada mobile internet. Perusahaan yang bermarkas di Sunnyvale, California ini hanya bisa membukukan pendapatan 171 juta dolar AS pada 2008, turun 39 persen dari tahun sebelumnya. “Tahun 2010, kami optimistis produk baru kami dapat meraih sukses dan secara positif berdampak pada pendapatan kami,” yakin Colligan, seperti dilansir Iformationweek, Desember 2008.

Sementara itu Palm akan terus menggenjot ponsel pintarnya yang bersistem operasi Windows Mobile seperti Palm Treo Pro. Palm juga akan fokus pada Windows Mobile sebagai platform perusahaannya.

Update Layar Lebar Sementara itu informasi terkini yang dikibarkan dari kubu Apple menyebutkan jika Apple akan mengupdate jajaran produk iPod Touch, peranti pemutar multimedia andalannya. maka versi barunya akan menggunakan layar lebar.

Saat ini iPod Touch dilempar dengan lebar layar 3,5 inci dan diyakini layar tersebut kurang memadai untuk memutar video, bahkan untuk menjelajah internet. Padahal keduanya disediakan dalam produk tersebut. Produk update iPod Touch disebut-sebut akan kembali dengan layar cukup memadai, yakni selebar tujuh hingga sembilan inci.

Belum ada informasi seputar harga produk update iPod Touch Apple ini. Tetapi, Apple perlu memosisikannya secara tepat jika tidak ingin bersinggungan dengan perangkat mobile internet device lainnya atau netbook. Sebagai informasi, iPod Touch berlayar 3,5 inci saat ini dijual di kisaran harga 229 dolar AS atau sekitar Rp 2,3 juta.

 

Copyright © 2011 by fey_leo83